Senin, 30 April 2012

Hangatnya Selimut

Pagi yang dingin dan selimut yang hangat membuat kita untuk enggan beraktifitas keluar, untuk keluar dari selimut saja butuh waktu sangaat lama. Tidak bisa dipungkiri aktifitas tidur di dalam selimut, membuat subuh kebablasan, baca Qur'an terlewatkan, dan Al-ma'tsurat pun terabaikan. Alhasil apa yang kita dapat di pagi hari? Dari yang seharusnya banyak amalan-amalan yang bisa di peroleh tiap paginya dengan mengerjakan itu semua menjadi nihil bahkan rugi karena hangatnya selimut membuat kita enggan untuk beraktifitas. Ayolah kawan, kita hidup tidak untuk tidur ataupun bermalas-malasan, tidak untuk menuruti bisikan-bisikan halus yang menyesatkan itu, tidak untuk sekedar memijak bumi yang indah ini. Tapi tujuan kita hidup itu tidak lain dan tidak bukan hanya untuk menyembah dan mencari keridhoan-Nya kawan. Kalau kerjaan kita hanya tidur, tidur, dan tidur, ridho dari siapa yang kita dapat? orangtuapun merasa kecewa jika kita terus bermalas-malasan di dalam hangatnya selimut seperti halnya jasad mati.

Hidup di dunia hanya sekali, tahun, bulan, hari, jam, dan detik pun terus berganti. Umurpun semakin bertambah yang sejatinya semakin berkurang, dan kita pun semakin dekat akan kematian, amalan baik atau burukkah yang akan kita bawa untuk kehidupan di akhirat nanti..
Oh Tuhan… aku telah Kau ciptakan untuk hidup di bumi
Aku tercipta untuk diri-Mu…
Jagalah diriku dari segala yang Kau murkai..
Pelihara daku dari kemurkaan-Mu...
         Jangan biarkan diri ini tertidur 
         Dan jangan biarkan hati ini tidak mendapatkan cahaya-Mu
        Aku berlindung kepada-Mu 
        Dari godaan-godaan syaithan yang Kau kutuk..

Mari kawan jangan lewatkan sedikit hari kita untuk hal-hal yang tidak menghasilkan kebaikan, awali hari dengan segala kebaikan hidup dan indahnya hari akan mengiringimu. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar