Selasa, 13 Desember 2011

Meaning of Namae

Apa sih nama itu, kenapa setiap orang, benda, hewan, tumbuhan memiliki nama. Kalo gue buka mantera kitab Sutosoma, nama itu sebuah panggilan, sebuah penjelasan terhadap suatu benda, manusia, hewan, tumbuhan dan lain semacemnya. Jika mereka semua tidak memiliki nama, apa yang bisa kita sebut dari semua benda hidup dan mati. Dimana dengan adanya sebuah nama, benda mati ataupun hidup yang memiliki jenis sama dapat dibedakan dengan pemberian sebuah nama. Seperti halnya gue. Gue di beri sebuah nama yaitu LIDIA KUSUMANINGRUM, dimana nama ini adalah sebuah nama yang gue banggakan. Nah, sekarang gue mau membahas nama gue. Begini ceritanya, gue dilahirkan dari 2 orang yang gue cintai dan gue hormati. Mereka memberikan nama Lidia Kusumaningrum, taukah Anda arti nama saya dan diambil dari mana arti nama saya?
Gue mau menjelaskan arti nama gue. Nama gue yang indah ini diberikan oleh Mama dan Bapak gue. Lidia diberikan oleh Mama yang berarti Wanita yang Anggun. Kusumaningrum diberikan oleh Bapak gue yang berarti Bunga yang harum, nama ini diambil dari bahasa Jawa keraton. Jadi kalo di gabungin arti dari Lidia Kusumaningrum adalah Wanita yang anggun seharum bunga.
Wah bagus banget ya artinya. Semoga nama gue bukan cuma sekedar arti belaka. tapi dalam kehidupan pun gue bisa bersikap seperti nama gue. Karena nama adalah doa yang di berikan oleh orangtua agar kelak kita dapat menjadi seorang manusia yang dicita-citakan oleh mereka. Kita sebagai anak yang diberikan nama tersebut hanya bisa berusaha mencapai apa yang dicita-citakan mereka.
Pesan singkat dari saya, jangan pernah mengeluh dengan nama yang telah diberikan oleh orangtua kita kepada kita, karena pada hakikatnya nama tidak ada yang jelek, karena nama merupakan doa dari orang tua kepada anaknya. Apalah arti sebuah nama jika pada kehidupan nyata tidak diimbangin dengan sikap yang terpuji.

3 komentar: