Kamis, 16 Februari 2012

Work is Fun

Kerja, kerja, kerja.. "hey kawan sudah jam istirahat ini, yok kita ishoma (istirahat sholat makan)", sapa rekan kerjaku yang berkeliling untuk mengingatkan kita untuk disiplin waktu. Benar kata salah satu rekan kerjaku itu. Di saat kerja kita harus benar-benar beraktivitas sesuai SOP (Standard Operation Procedure) sesuai apa yang kita kerjakan. Tapi di saat jam istirahat, kita ya memang seharusnya istirahat, dan di usahain jangan melakukan kegiatan rutinitas pekerjaan. Jangan sampai kita melakukan hal yang sebaliknya. Saat kerja main mulu, saat isitirahat malah kerja. "Biar di bilang apa coba?", dengan logat gaya anak jaman sekarang (just kidding). Kalo emang merupakan tuntutan harus terselesaikan dengan segera, ya boleh-boleh saja. Tapi cuma mau ingetin aja kawan. Disiplin waktu itu penting loh, agar rutinitas juga berjalan dengan baik dan tidak terbengkalai jadinya. Jadikan your work is your carrier. Atau your work is your hobby. Dengan begitu kamu ga bakal merasakan susahnya bekerja. Walaupun kerjaan menumpuk bejubel banyaknya, load dan volumenya yang besar, kalian tidak akan merasakan beban yang berarti disaat kamu menyukai apa yang kamu kerjakan.

Dalam menjalankan suatu pekerjaan kita harus belajar mencintai dan menyenangi pekerjaan itu, karena dengan kita tidak menyenangi dan mencintai pekerjaan itu, maka pekerjaan itu tidak akan terselesaikan secara maksimal. Selesai sih selesai tapi tidak ada kepuasan tersendiri jika pekerjaan itu telah selesai. Nah itu yang saya maksud dengan maksimal. Dan jika pekerjaan itu bisa kita senangi dan di iringi semangat maka pekerjaan itu akan terasa ringan.Hmm banyak orang berpikir, untuk menyukai dan menyenangi pekerjaan itu tidaklah mudah. Tapi menurut saya untuk menyenangi dan menyukai suatu pekerjaan itu berpusat pada sugesti diri dan keyakinan diri. Yakinkan ini adalah pekerjaan yang mudah dan mengasikan, dan yakinkan dengan semangat kita bisa dapatkan rasa senang itu. Lalu satu hal yang saya miliki untuk menyukai suatu pekerjaan, saya memiliki target, dan target itulah yang membuat saya berpikir, saya harus bisa lakukan ini dengan baik dan maksimal. Nah, itu lah beberapa penggalan yang saya rasakan sebagai seorang remaja yang bekerja sekaligus mencari ilmu di perguruan tinggi. Tidak ada moment yang bisa saya keluhkan kecuali kita menyenangi kegiatan kita sendiri. Berkeluh kesan akan membuat segala kegiatan semakin berat untuk dijalani. Jalani dengan senyuman, dan kejar target yang kalian miliki. Dan sekarang adalah hari kamis, dan aku sangat suka hari kamis, Semangat ini jadi sangat berkobar-kobar dan wajah ini akan terlukis senyuman dengan indah. Selamat berkativitas, Semoga semua berjalan lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar