Selasa, 06 Desember 2011

I'm Lonely in Book Fair

Pesta buku tahunan, merupakan ajang yang sangat di nanti-nantikan para penggila buku, komik, dan barang-barang bacaan lainnya. Pesta yang di gelar selama seminggu ini berawal dari tanggal 24 November 2011 dan berakhir 4 Desember 2011 kemarin, di buka oleh wakil gubernur Jakarta. Dalam artikel yang satu ini gue bukan mau ceritain proses pembukaannya. Tapi gue mau menceritakan pertualangan gue selama di book fair istora senayan. Selama book fair 2011 berlangsung gue udah datang kesana selama 2 kali. Woow, doyan.. Di sana gue haus akan bacaan yang mereka tawarkan. Tapi karena budget ga mendukung, akhirnya gue tunda membeli buku-buku yang ada di list gue. Gue kesana selalu sendiri,, huhu menyedihkan kali. Temen-temen gue bilang " Ih ga bosen apa muter-muter sendiri". Jalan-jalan di book fair ga akan pernah membuat gue bosen. Apalagi didukung budget yang memadai. Menyenangkan bisa meluangkan waktu sedikit untuk muter-muter di sana disela-sela kesibukan menjalankan UTS. Lima mata kuliah untuk UTS hari minggu sudah di depan mata, tapi gue ga merasa terbebani. UTS ga bisa menghalangi gue untuk bersenang-senang dengan ladang bacaan yang terhampar luas di sana. Karena dengan kita membaca kita sudah membuka jendela kita kepada sebuah dunia. Mengetahui dunia, mengenal dunia, dan merasa dekat dengan isi dunia.

Gue punya tips nih buat kalian yang mau memeriahkan pesta buku tahunan di book fair mendatang, adapun tipsnya :
pertama, buat daftar atau list buku-buku yang ingin kamu beli (utamakan membeli buku-buku yang sangat di butuhkan seperti buku-buku pelajaran, kampus, dll)
kedua, Browsing buku-buku "hot" saat ini di internet, "buku bergizi" terbaru dari penulis,mumpung ada book fair kita musti dapat potongan harga di Book Fair!
ketiga, Di Book Fair biasanya kamu bisa menemukan buku-buku lama sekalipun, jadi jangan sia-siakan momen ini! ^^  dari komik kobo chan sampe naskah-naskah ada disana. So jangan sampai ketinggalan
keempat, Siapkan dana lebih untuk membeli buku lain di luar daftar! Karena buku-buku yang dijual dengan harga diskon belum tentu buku “jelek” loh!
kelima, Baca back cover, daftar isi dan beberapa pragraf awal isi buku yang ingin dibeli (padahal tidak ada di daftar yang kita buat). Jangan sampai kepincut buku cuma karena judul atau cover depannya doang! Meski murah, tapi kalau bukunya "nggak bergizi" dan "nggak sesuai selera" kita, kan malah mubazir nantinya.
keenam, Kalau budget terbatas, datanglah ke Book Fair dari pagi, puas-puasin baca buku yang bisa dibaca tanpa membeli!




Buat kalian kalian yang suka sekali membaca atau yang tidak suka membaca coba deh datangi book fair !!

2 komentar:

  1. pengen ke book fair kakiqw kesleo.. :((
    hadah

    BalasHapus
  2. kan 5 hari sebelumnya blm keseleo,, yaudah thn dpn masih ada lagi. perkiraan maret atau april. Dan pastikan tips-tips dari gue di atas bisa kmu jdiin pedoman. "Semoga cepet sembuh^^ "

    BalasHapus