Senin, 27 Agustus 2012

Warna Lebaran

Buka puasa bersama air putih
Sholat isya bersama sholat tarawih
dzikir kepada Allah dengan tasbih
sudah lebaran masa hati belum bersih

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H ,
Taqabballaahu minnaa wa minkum, shiyaamanaa wa shiyaamakum

Tak terasa hari kemenangan telah ku lalui, puasa ramadhan telah kujalani, libur pun telah ku nikmati, dan kini saat nya ku kembali menjalani rutinitas bekerja. Sungguh suasana di hari pertama masuk bak pegawai yang sedang piket di hari raya, ----sepi---- , tapi tak mengapa. Walaupun sepi ku bisa bersenang-senang dengan duniaku (berchating ria dan bersenda gurau) kapan lagi aku bisa menikmati suasana kantor seperti ini. Dimulai dengan ruangan yang sepi, atasan yang belum kembali aktif, dan makanan kecil yang melimpah ruah. Tak kurasakan kesepian di sini, karena ku selalu di temani oleh babeh di dunia maya (YM).

Bulan Ramadhan telah kita lewati, bulan di mana kita berpuasa sebulan lamanya hanya untuk Allah SWT, bukan untuk diri sendiri ataupun orang lain. Salah satu ibadah yang hanya dipersembahkan untuk-Nya. Ramadhan kali ini kumerasakan sensasi yang berbeda, kenapa demikian? Dibanding ramadhan ramadhan sebelumnya yang kegiatan hanya di isi dengan kerja puasa beribadah. Ramadhan kali ini kumerasakan lebih berisi, mulai dari aktivitas nya tiap hari, ibadahnya yang semakin khusyuk, ilmu yang didapat semakin banyak, dan tarawehnya yang sedikit bolongnya. Alhamdulillah, semuanya berjalan lebih baik. Dengan semangat dari mba aya, eci, dan rizalite dan banyak info dari intan, Ramadhan kali ini jadi terisi dengan hal-hal yang penuh dengan segala manfaat. Termasuk perdana mengikuti i'tikaf (kamis, 16 agustus 2012) di Masjid BI loh..

Terus Lebaran, lebaran tak kunjung lepas dari maaf memafkan, salam-salaman, silahturahim, ke rumah saudara, dan tak mungkin ketinggalan ya makan ketupat. Hari pertama lebaran aktivitas yang pertama adalah ikut sholat Id, sayang disayang aku tak ikut serta. Ya maklum dah namanya juga wanita. Walaupun tidak ikut sholat Id tapi lebaran tetap terasa dan terlihat. Merapikan kue-kue lebaran dan makan ketupat. Lebaran kembali fitrah dengan maaf dan memaafkan.
Indahnya lebaran memberikan sejuta kenangan.

Puasa sudah, lebaran sudah, nah kini tiba saat liburan.. yiippii.
Libur lebaran namanya, dikarenakan libur yang lumayan panjang tapi tanggung, orang-orang memilih untuk tidak masuk pada hari pertama kerja (kamis-23 dan jumat-24). Manfaatkan liburan untuk bersilahturahmi karena masih dalam suasana lebaran, mereka juga memanfaatkan libur lebaran ini untuk rekreasi dan jalan-jalan keluar kota.

Hari pertama libur lebaran (selasa (august, 25, 2012)) saya manfaatkan dengan berkunjung ke Tangerang. Bersilahturahmi dan berkeliling mall yang ada disana seperti mall karawaci dan mall summarecon serpong (wow jauh sekali). Sungguh liburan keluar kota yang menyenangkan apalagi di temani babeh beserta vhee dan ilham.
Berikut adalah foto-foto kami saat di Mall Summarecon Serpong.
 Vee dan Ilham

Vee and I

 Rizalite and Me

Tak cukup sehari liburan.

Hari Rabu (august, 22, 2012) liburan diisi dengan bersantai-santai ria di rumah menyiapkan diri untuk rutinitas bekerja pada hari Kamis dan Jumat. Ternyata eh ternyata, ada yang sudah bosen di rumah karena mengambil liburan yang panjang tetapi tidak ada yang mau menemaninya jalan-jalan, siapa ya siapa? siapa lagi kalo bukan babeh. Karena dia bosen di rumah alhasil hari Jum'at (august, 24, 2012) saya di ajak karaokean, sekaligus merayakan 8th monthversary kita di Solaria Central Park. --hihihi--. Setelah makan, tanpa berlama-lama di CP kami langsung melaju ke Mr Locus Karaoke Plaza Slipi Jaya bersama adiku yang sengaja kita undang untuk bersenang-senang bersama.
Ini Adiku (Endah) #cantikan kakanya

Ternyata liburan memang tak cukup sehari, tiba saatnya kita di hari Sabtu (august, 25, 2012). Di hari ini kita sudah punya planning yang memang sudah lama kita rencanakan untuk berenang. Bermain air memang setiap tahun ku lakukan saat libur lebaran, entah itu di pantai atau berenang di kolam. Pokoknya libur lebaran musti mampir ama yang namanya air dalam jumlah besar. :D

Kali ini saya tidak berenang bersama keluarga, libur lebaran tahun ini saya ditemani pacar saya berenang di Water World Citra Raya. Dengan biaya yang cukup terjangkau kami pun mencoba wahana-wahana air disana. Tidak menyesal anda merogoh kocek Rp 35000,- /orang. Karena anda bisa bermain sepuasnya di sana. Mulai dari kolam arus, perosotan yang curam, perosotan yang bisa dinaiki dengan ban dobel ataupun single, lalu bak tumpah,dan wahana anak-anak lainnya deh.
Narsis dulu di kolam

Ga nyesel deh saya jauh-jauh berenang ke daerah Cikupa. Karena kalo anda kesini menggunakan motor dari Jakarta, woow jauhnya bikin badan pegel. :D
Sepertinya hari sudah hampir gelap, saatnya makan dan berkemas untuk pulang ke Binong eh ke rumah deh (Jakarta) tapi mampir dulu dong ke rumah babeh. 

makan masakan sendiri dulu yuk (cumi asam manis)

Dan tak boleh lupa sebelum balik kita berfoto-foto dulu. 


On Water world Citra Raya

Sepi nih wahana anak-anaknya



penjelajah tempat wisata

Liburan lebaran tahun ini rasanya puas, karena telah di isi jalan-jalan keluar kota. Malam pun tiba, karena ini hari sabtu dan malam minggu, saya pun pulang di antar oleh babeh pulang menuju Jakarta sambil malam mingguan di jalan. Eh tapi sebelumnya foto-foto lagi di gerbang komplek Citra Raya.
On Citra Raya 

Sesampainya di Jakarta badan pada remuk karena perjalanan panjang Tangerang-Jakarta yang kutempuh mengendarai motor. #Saya aja capek, apalagi babeh yg rutenya Tangerang-Jakarta-Tangerang ya. Yaudah yaudah, berpikir positif, senang mengalahkan letih dan lesu. :p
Jadi makasi ya buat Rizalite atas liburan yang menyenangkan dan makasi buat asinannya. Liburan hari Minggu jadi makin nikmat ditemani asinan buatan Ibu. Tapi ga sempet ku foto jadi copas deh dari mbah google.

Senyum manis untuk liburan dengan sejuta kenangan. 

2 komentar: