Selasa, 12 Juli 2011

Sukses karena apa ?? Kerja atau Kuliah ??

    Lulus SMA,, Kerja atau Kuliah???
    Bingung deh,,
    Banyak orang berpikir, mau kemana mereka setelah lulus bangku sekolah menengah atas. Jika kita melihat masa lalu atau kita kembali ke zamannya film Warkop atau bahkan Suzana, jarang sekali kita mendengar mereka lulus dari bangku SMA. Bahkan untuk mengikuti pendidikan tersebut sangatlah jarang. Entah tidak adanya kemauan atau materi dan fasilitas yang tidak memadai. Tapi kenyataannya tanpa mengenyam di bangku itu mereka bisa sukses dimasa sekarang ini. Itu dikarenakan mereka punya kemauan untuk bekerja keras, mereka punya semangat untuk meraih mimpi itu, mereka punya kejujuran dalam menjalani hidup, dan yang tidak boleh dilupakan mereka selalu berdoa untuk memulai segalanya. Coba deh lihat di masa sekarang ini.. jarang sekali terlihat orang yang memiliki kemauan untuk bekerja keras. Mereka sudah di manjakan dengan hal-hal yang instant.

   Kita kembali lagi ke topik. Apakah untuk sukses kita harus kuliah ??
                                            Apakah orang yang bekerja itu sukses ??

  Nah, itulah yang kita pikirkan saat kita lulus dari bangku SMA atau SMK.
Sebagian orang menganggap bahwa lebih baik kuliah lalu kerja. Itu memang benar, karena dengan kuliah kita bisa mendapatkan ilmu yang lebih ibarat kata kita bisa tumbuh besar di pot yang besar, tumbuh baik jika di rawat dengan teratur. Dengan kuliah kita mendapatkan wadah yang bagus untuk mendapatkan ilmu yang lebih. Tapi ilmu ga hanya kita dapat dari kuliah aj. Kita pun bisa dapat ilmu itu di tempat kerja jika yang kita pilih setelah lulus adalah kerja. Di tempat kerja kita dapat memanfaatkan fasilitas di kantor seperti internet.
  Penelitian di Amerika kata om Tantowiyahya saat saya seminar pendidikan di KOMPAS GRAMEDIA, menyatakan sebanyak 60% sarjana muda di sana menjadi pengangguran terdidik.

Nah sekarang cuma pikirin deh kuliah atau kerja, kuliah sambil kerja atau kerja sambil kuliah ,, ini semua kembali ke kalian masing-masing.
 Yang terkahir dari saya, tetap semangat dan berusaha keras untuk meraih semua impian.
 Semangat mencari uang,, semangat mencari ilmu...
 Jangan putus impian.. tetap kejar mpe ke ujung dunia. Nah lo, dimana tuh ujung dunia.
 Itu hanya perumpamaan aja, maksudnya jangan pernah putus bermimpi.
        
Mimpi adalah kunci untuk kita menaklukan dunia..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar